Diposting Pada: Rabu, 10 Oktober 2018
PMR WIRA 006 MAN 2 Kota Jambi Adakan KREASI IV PMR Tingkat Madya se-Kota Jambi


PMR WIRA 006 MAN 2 Kota Jambi Adakan KREASI IV  PMR Tingkat Madya se-Kota Jambi“Siamo Tutti Fratelli”

Dewasa ini, rasa kemanusiaan masyarakat dunia tengah diuji, berbagai bencana baik yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia sendiri ataupun karena sebab-sebab alami, terus menerus terjadi. Di tengah situasi seperti ini, peran pemuda sebagai tulang punggung keberlangsungan masa depan suatu bangsa, sangat menentukan. Sebagai taruna, rasa kemanusiaan dan kepekaan mereka masih sangat perlu untuk diasah dan digali. Salah satu wadah yang dapat mengasah dan menggali kepekaan sosial sekaligus kemanusiaan adalah Palang Merah Remaja. Melalui gerakan kepalangmerahan, prinsip-prinsip dasar gerakan internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah yang berisi kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan, diharapkan dapat mengembangkan mental, moral, spiritual, emosional, sosial dan intelektual kaum muda, demi menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
Atas dasar latar belakang tersebut, PMR Wira 006 MAN 2 Kota Jambi, kembali menyelenggarakan kegiatan unjuk kebolehan yakni Kompetisi Remaja Aktif Berprestasi (Kreasi). Tahun 2018 ini adalah tahun ke-4 Kreasi diadakan. Sebagaimana tahun-tahun lalu, Kreasi IV merupakan ajang unjuk kebolehan dari para anggota PMR tingkat Madya (SMP/MTs) se-kota Jambi. Tema kegiatan tahun ini adalah “Berpikir Cermat, Bertindak Cepat dan Berlaku Tanggap”. Lebih jauh, Alan Wari Hidayat, Ketua Pelaksana Kegiatan, menyatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan mulai hari ini, Rabu-Jumat, 10-12 Oktober 2018, bertujuan untuk menyediakan kesempatan dan sarana bagi seluruh anggota PMR untuk dapat menerapkan dan mengembangkan kemampuan serta kreativitas yang dimiliki . Adapun jenis lomba yang akan dipertandingkan, terdiri dari 2(Dua) jenis lomba ; lomba utama dan lomba tambahan. Lomba utama terdiri dari Pertolongan Pertama, Pasang bongkar tandu darurat, Lomba Cepat Tanggap, dan Lomba Perawatan Keluarga. Sementara lomba tambahan terdiri dari Lomba foto kreasi, Lomba Kreasi Anak PMR, Lomba Poster, Puisi, Tilawah dan Penyuluhan Bahasa Inggris. Untuk pendanaan seluruh kegiatan yang berjumlah Rp. 14.099.500,-, Alan Wari menyampaikan bahwa seluruh dana kegiatan, dibiayai oleh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana dari Komite Sekolah.
Dalam sambutannya sempena pembukaan kegiatan Kreasi IV, Kepala MAN 2 Kota Jambi, H. Ambok Pera Afrizal, MA menyampaikan bahwa dalam kegiatan lomba, sportivitas dan kejujuran harus tetap dijunjung. Menang-kalah adalah satu hal yang biasa. Menurut beliau, pemenang itu bukan berarti mereka yang tidak pernah kalah atau mengalami kegagalan, tetapi mereka yang tidak pernah menyerah. Semoga kegiatan berlangsung sukses dan Vivat PMR!! (awm/humas)

 


47x
Dibaca

Halaman ini diakses pada 16-10-2018 01:17:45 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 54.80.188.87
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved