Diposting Pada: Sabtu, 19 Maret 2022
Beragam Kegiatan Seputar Penyelenggaraan Ujian Madrasah di MAN 2 Kota Jambi Yang Berlangsung Sukses


Beragam Kegiatan Seputar Penyelenggaraan Ujian Madrasah di MAN 2 Kota Jambi Yang Berlangsung SuksesKota Jambi (MAN 2) – Ujian Madrasah (UM) merupakan salah satu momentum penting yang harus dilalui siswa kelas 12. Dikarenakan, ujian tersebut menjadi salah satu faktor penentu kelulusan siswa. Oleh karenanya, MAN 2 Kota Jambi menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk mempersiapkan UM tersebut.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan Zikir dan Doa Bersama yang telah diselenggarakan di Aula MAN 2 Kota Jambi pada Kamis (10/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala MAN 2 Kota Jambi, para Wakil Kepala, perwakilan Guru, serta seluruh Siswa Kelas 12. Zikir dan Doa Bersama ini diselenggarakan sebagai wujud keyakinan bahwa setiap usaha harus diiringi dengan doa, meskipun berbagai persiapan teknis telah dilakukan berdoa kepada Allah tidak boleh terlewatkan.

Pada kegiatan tersebut, Kepala MAN 2 Kota Jambi, Bapak H. Ambok Pera Afrizal, MA menyampaikan sambutannya. Beliau berharap agar Allah memberikan kemudahan kepada seluruh siswa yang akan mengikuti UM yang diselenggarakan selama 8 hari, yakni dari hari Senin (14/3) hingga Selasa (22/3). Selain itu, beliau juga berharap agar seluruh siswa bisa fokus pada ujian kali ini agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Rangkaian acara yang diselenggarakan selanjutnya ialah Simulasi Ujian Madrasah. Simulasi yang telah diselenggarakan pada Sabtu (12/3) ini bertujuan untuk memperkenalkan program yang digunakan kepada siswa dan pengawas. Selain itu, simulasi ini juga digunakan sebagai bahan evaluasi, sehingga bisa meminimalisir kendala saat UM berlangsung.

Rangkaian kegiatan akhir, yakni UM berbasis android telah dimulai pada hari Senin (14/3) dengan mengujikan mata pelajaran SKI, Bahasa Inggris, dan Akhlak. Pelaksanaan UM yang telah berlangsung beberapa hari ini berjalan dengan lancar dan sukses. Hal ini berkat kerjasama yang sinergi dari seluruh panita penyelenggara yang diketuai oleh Bapak Dr. Doddy Prabencana, M.Pd.I serta tim IT MAN 2 Kota Jambi.

Saat pelaksanaan ujian hari kedua, MAN 2 Kota Jambi mendapatkan kunjungan dari Kabid Penmad Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Bapak H. Abd. Rahman, S.Ag., M.Pd. I beserta rombongan. Selanjutnya pada hari ke empat MAN 2 Kota Jambi dikunjungi oleh Pengawas MA Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, Bapak Drs. H. Sulaiman, M.Pd dan hari ke lima dikunjungi oleh Plt. Kepala Kantor Kemenag Kota Jambi, Bapak Drs. H. Abdullah Saman, M.Pd.

Semoga pelaksanaan UM terus berjalan dengan lancar dan sukses. Selamat menempuh ujian kepada Siswa MAN 2 Kota Jambi, semoga Siswa MAN 2 Kota Jambi mendapatkan hasil yang terbaik. Aamiin. (LW – Humas/ PPID).

 


995x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 2 Kota Jambi Melaksanakan Asesmen Madrasah (AM) Berbasis Android Tahun Ajaran 2022-2023 587x dibaca
  2. MAN 2 Kota Jambi Selenggarakan AKSI II 1186x dibaca
  3. MAN 2 Kota Jambi Selenggarakan Pembinaan Pegawai dan Bimtek Pengisian MySAPK 192x dibaca
  4. Rapat Kelulusan di MAN 2 Kota Jambi: Semua Siswa Kelas XII Lulus 979x dibaca
  5. Silaturahmi ke MAN 2 Kota Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Berikan Motivasi dan Mendengar Aspirasi Masyarakat Pendidikan 577x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-05-2024 04:36:08 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 172.70.178.162
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved