Diposting Pada: Senin, 25 Maret 2024
Rangkaian Pelaksanaan Assesmen Madrasah di MAN 2 Kota Jambi Berjalan Lancar


Rangkaian Pelaksanaan Assesmen Madrasah di MAN 2 Kota Jambi Berjalan LancarKota Jambi (MAN 2) - Proses pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) di MAN 2 Kota Jambi telah memasuki tahapan krusial dengan berbagai kegiatan yang dilakukan secara teratur sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Rangkaian kegiatan dimulai sejak tanggal 13 Februari 2024 dengan kegiatan diskusi ilmiah dalam pembuatan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) untuk AM Dimana soal tidak hanya berbentuk pilihan ganda biasa, tetapi ada juga yang berbentuk pilihan ganda kompleks dan jawaban benar salah, Setelah kegiatan diskusi ilmiah tersebut. Guru di MAN 2 Kota Jambi diharapkan dapat membuat soal Assesmen dengan baik. Rangkaian Kegiatan AM dilanjutkan dengan kegiatan simulasi, Dimana simulasi AM pertama dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2024, dan simulasi terakhir pada tanggal 15 Maret 2024.
Pelaksanaan AM di MAN 2 Kota Jambi sendiri berlangsung mulai tanggal 18 Maret hingga 27 Maret 2024, dengan jadwal ujian susulan yang telah ditetapkan pada tanggal 28 Maret 2024. Menariknya, pelaksanaan AM kali ini mengadopsi teknologi modern dengan memanfaatkan perangkat android serta aplikasi Exambro.
Pada hari Selasa, 19 Maret 2024, Kepala Kementerian Agama Kota Jambi, Bapak H. Abd. Rahman, turut hadir untuk melakukan monitoring langsung terhadap jalannya pelaksanaan AM di MAN 2 Kota Jambi. Kehadiran beliau diharapkan dapat memberikan dorongan semangat serta menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung kelancaran proses pendidikan di madrasah.
Dalam pengamatannya, Bapak H. Abd. Rahman menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap persiapan serta kelancaran pelaksanaan AM di MAN 2 Kota Jambi. "Saya sangat mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan AM ini. Penerapan teknologi dalam proses evaluasi pendidikan seperti ini membuktikan bahwa kita terus beradaptasi dengan perkembangan zaman demi meningkatkan kualitas pendidikan," ucap beliau.
Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan dan dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan bahwa pelaksanaan AM di MAN 2 Kota Jambi dapat memberikan hasil yang optimal serta mendorong peningkatan mutu pendidikan madrasah di daerah ini. (OSW-HUMAS)

 


167x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 2 Kota Jambi Menyambut 11 Guru Baru 2118x dibaca
  2. Pembinaan DWP oleh Eny Retno Yaqut sebagai penasehat dharma wanita kementrian agama RI. 400x dibaca
  3. Oktober 2018, ‘Hujan’ Piala di MAN 2 Kota Jambi 707x dibaca
  4. Peserta didik dan Tenaga Pendidik MAN 2 Kota Jambi Antusias Mengikuti Vaksinasi Merdeka 804x dibaca
  5. Lagi, Siswa MAN 2 Kota Jambi Kembali Torehkan Prestasi di Tingkat Nasional 723x dibaca

Halaman ini diakses pada 19-05-2024 02:49:31 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 108.162.216.52
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved